Masa Kecilku

Yang pertama ceritaku semasa kecil,yang ternyata sangat mempengaruhi kehidupanku selanjutnya.

Aku anak kedua dari enam bersaudara dan aku adalah anak perempuan satu-satunya.Masih ingat dalam ingatan sampai sekarang,pada saat itu aku sedang bermain di rumah bersama kakakku yang berusia berbeda tiga tahun.

Tiba-tiba Uwa ,kakak Ibu berkunjung ke rumah dan pada saat mau pulang Uwa mengajak ku dan akupun mengangguk mau ikut.

Dan semenjak itu aku tinggal di rumah Uwa yang mempunyai seorang putra yang sudah dewasa.Rumah Uwa besar dan ada empat pembantu di rumahnya.Ada salah satu pembantu yang mempunyai anak kecil bernama Lili dan aku mengadu sama Uwa kalau Lili digendong-gendong sedangkan aku nggak.Uwaku berkata:”Lili itu masih kecil dan bibi adalah ibunya.” Ternyata pada saat itu aku baru berusia dua puluh tujuh bulan alias dua tahun lebih tiga bulan.

Tetapi kejadian pertama ikut Uwa itu sangat terpatri didalam ingatan,apakah itu karena peristiwa yang sangat besar bagiku.

Sayangnya belum pernah bertanya kepada Kakakku almarhum,apakah masih ingat dengan peristiwa tersebut yang kemungkinan membuat Kakakku menjadi kesepian karena bermain sendiri.

Aku tidak pernah ingat sama sekali punya adik yang berbeda usia dua tahun tujuh bulan.Jadi pemikiranku sekarang pada saat itu Ibuku sedang hamil Adikku.

Cerita masa kecilku aku ahiri sampai disini,sayang tidak bisa menyertakan foto masa kecilku bersama Kakakku.


Komentar

  1. Masa lalu awal masa kini :-) ditunggu cerita lainnya

    BalasHapus
  2. Paling suka cerita-cerita masa kecil.

    BalasHapus
  3. Saya selalu ingat perhatian kepada anak-anak supaya nanti besar mempunyai kenangan uang indah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer